welcome to my blog agushafidz.blogspot.com

Jumat, 27 Januari 2012

Menampilkan Regedit dan Taskmanager

Masalah tidak bisa Menampilkan Regedit dan Taskmanager ini sebenarnya sudah sangat lama sekali dan salah satu artikel yg saya tulis tentang menampilkan atau mengembalikan task manager ini bisa dibaca di blog Belajar Ilmu Komputer dengan judul artikel Mengembalikan Task Manager.
Meskipun masalah ini sudah begitu lama ada namun hingga kini masih ada juga yang mengalami masalah tidak bisa menampilkan regedit maupun taskmanager, ini berarti bahwa virus ini masih berkembang dan terus menggerogoti komputer yg disasarnya.
Oleh karena masalah tidak bisa memunculkan task maneger dan regedit ini membuat saya ingin menulis lagi artikel in untuk mengatasi agar masalah tidak bisa dibuka task manager serta regedit ini bisa diatasi, ini merupakan pengalaman pribadi saya sejak sya mengalami masalah task manager di blokir oleh virus sehingga sya tidak bisa membuka task manager.
Oleh karena penyembab tidak bisa Menampilkan Regedit dan Taskmanager ini disebabkan oleh ulah virus maka untuk menyelesaikan masalah ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan virus dari komputer yang terserang virus tersebut sehingga regedit dan task manager tidak bisa dibuka. Namun langkah ini kadang sulit karena kesalahan memilih antivirus yg tidak up to date sehingga bukannya membersihkan bahkan antivirus tidak mampu menemukan virus di dalam komputer tersebut.
Disini saya hanya menyarankan dan bukan sebagai promosi tetapi ini semua murni karena pengalaman selama menggunakan software antivirus ini, permasalahan task manager dan regedit tidak pernah terjadi lagi sejak 5 atau 6 tahun silam muncul di salah satu komputer di lab komputer yg saya kelola.
Berikut adlahg antivirus yang saya gunakan untuk melindungi komputer-komputer yang ada di lab komputer yakni Avast Free Antivirus. Meskipun antivirus avast ini hanya gratisan namun menurut saya antivirus ini cukup ampuh menahan serangan virus meski masih ada jg yg lolos namun rata-rata virus yg lolos masuk ke komputer adalah virus-virus yan tidak terlalu mengganggu.
Antivirus Avast Free Antivirus penggunaanya harus selalu diupdate, dan untuk melakukan update tidak sulit bahkan sangat mudah, yaitu hanya dengan menghubungkan komputer ke internet maka Avast Free Antivirus langsung melakukan update secara otomatis setiap hari.
Kesimpulannya bahwa apabila komputer anda mengalami masalah task manager hilang atau regedit tidak bisa muncul atau tidak bisa dibuka maka langkah terbaik adalah format ulang harddisk (apabila tidak ada antivirus yg dapat membersihkan virus) kemudian install ulang Operating System dan juga aplikasi dan jangan lupa install jga Avast Free Antivirus dan lakukan update setiap hari agar komputer kita tetap terlindungi oleh Avast sehingga masalah task manager dan regedit tidak muncul lagi.

0 komentar:

Posting Komentar