welcome to my blog agushafidz.blogspot.com

Jumat, 27 Januari 2012

3 Cara Menulis Artikel Blog

Cara menulis artikel blog adalah hal yang harus diperhatikan bagi seorang blogger. Perhatian terhadap penulisan artikel untuk blog ini karena erat hubungannya dengan menarik pengunjung sebanyak-banyaknya untuk membaca artikel yang ditulisnya. Setiap artikel yang tulis tentu mengharapkan untuk dibaca oleh orang lain yang tidak lain adalah pengunjung blog itu sendiri, oleh karenanya 3 cara menulis artikel blog ini sangat penting diperhatikan dan berikut 3 cara menulis artikel di blog.

1. Kualitas Artikel
Artikel yang ditulis di sebuah blog harus memiliki kualitas yang baik untuk dibaca, tidak asal menulis apalagi hanya merupakan hasil duplikat dari tulisan orang lain. Semakin berkualitas artikel yang kita tulis di blog maka semakin banyak pengunjung yang betah berlama-lama di blog kita untuk membaca setiap artikel yang ada. Artikel yang berkualitas artinya artikel yang bermanfat untuk pengunjung blog.
Artikel yang baik adalah artikel yang memuat tentang topik yang unik, maksud unik disini adalah topik yang ditulis belum ada atau belum pernah ditulis di web blog lain, kalaupun sudah ditulis di web blog lain sebaiknya judul artikel harus dibedakan dan badan teks diuraikan sendiri menurut gaya penulisan kita sendiri.

2. Jangan Pernah Mengikuti Gaya Menulis Orang Lain
Setiap orang pasti memiliki gaya dan cara menulis yang unik jadi percayalah bahwa gaya penulisan anda tidak akan sama dengan orang lain. Jangan sekali-kali menduplikasi tulisan yang ada di web blog lain ke blog anda karena itu justru menguntungkan blog lain. Intinya adalah percaya pada diri sendiri akan keunikan yang kita miliki.

3. Fokus Pada Kata Kunci
Kata kunci adalah hal penting dalam menulis artikel di blog oleh karena itu kita perlu fokus pada kata kunci dalam penulisan artikel seperti misalnya kita menulis tentang “Voucher hotel murah di rajakamar.com” maka kata kunci tersebut harus ada di bagian awal artikel, pertengahan artikel dan pada bagian akhir artikel.
ke 3 cara menulis artikel blog di atas adalah merupakan pengalaman menulis saya di blog ini dan beberapa blog saya lainnya, dan dengan menulis dengan gaya saya sendiri yang mungkin kata orang gaya tidak beraturan ini namun sudah memberikan penghasilan dari internt.

0 komentar:

Posting Komentar